contoh soal tes modul A pedagogik

1
Dalam perspektif psikologis, peserta didik adalah …

Jawaban Peserta : A. Individu   yang   sedang   dalam   proses   pertumbuhan   dan   perkembangan pembelajaran 
Jawaban Benar : A. Individu   yang   sedang   dalam   proses   pertumbuhan   dan   perkembangan pembelajaran 
Nilai : 10 

2
Faktor-faktor  yang mempengaruhi belajar adalah …

Jawaban Peserta : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan 
Jawaban Benar : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan 
Nilai : 9 

3
Yang termasuk lingkungan sosial adalah …

Jawaban Peserta : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik 
Jawaban Benar : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik 
Nilai : 10 
5 Poin

4
Aspek yang mempengaruhi kesulitan belajar peserta didik adalah ……

Jawaban Peserta : A. aspek  fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial 
Jawaban Benar : A. aspek  fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial 
Nilai : 5 
5 Poin

5
Apa yang dimaksudkan dengan kesulitan belajar …..

Jawaban Peserta : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya 
Jawaban Benar : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya 
Nilai : 5 
5 Poin

6
Teknik untuk mengidentifikasi karakteristik peserta didik adalah ….

Jawaban Peserta : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes 
Jawaban Benar : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes 
Nilai : 5 
5 Poin

7
Tujuan Identifikasi kemampuan awal peserta didik adalah ….

Jawaban Peserta : A. salah  satu  upaya  para  guru  untuk  memperoleh  pemahaman  tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu 
Jawaban Benar : A. salah  satu  upaya  para  guru  untuk  memperoleh  pemahaman  tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu 
Nilai : 5 
5 Poin

8
Sikap awal peserta didik menurut Gagne dikelompokkan ke dalam delapan kelas yaitu :

Jawaban Peserta : A. belajar  langsung,  belajar  stimulus,  belajar  merantaikan,  belajar  asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah 
Jawaban Benar : A. belajar  langsung,  belajar  stimulus,  belajar  merantaikan,  belajar  asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah 
Nilai : 5 
5 Poin

9
Langkah-Langkah identifikasi Pengetahuan Awal adalah …

Jawaban Peserta : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik 
Jawaban Benar : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik 
Nilai : 5 
5 Poin

10
Pengertian menganalisiis pengetahuan Awal peserta didik adalah …

Jawaban Peserta : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan  pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik  apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut 
Jawaban Benar : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan  pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik  apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut 
Nilai : 5 
5 Poin

11
Tujuan pengembangan diri adalah ….

Jawaban Peserta : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian. 
Jawaban Benar : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian. 
Nilai : 5 
1 Poin

12

Untuk  memberikan  kesempatan  kepada  peserta  didik  mengembangkan  dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, kondisi, dan perkembangan peserta didik, dengan memperhatikan kondisi sekolah adalah ….

Jawaban Peserta : D. tujuan pengembangan diri 
Jawaban Benar : D. tujuan pengembangan diri 
Nilai : 1 
5 Poin

13
Kemampuan yang dimiliki seseorang yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan apabila  dilatih  dengan baik.  Kemampuan  yang  terlatih  ini  akan  menjadi  suatu kecakapan, keahlian, dan ketrampilan dalam bidang tertentu adalah …

Jawaban Peserta : A. Potensi diri 
Jawaban Benar : A. Potensi diri 
Nilai : 5 
5 Poin

14
Potensi peserta didik adalah ….

Jawaban Peserta : A. kapasitas  atau  kemampuan  dan  karakteristiki  ndividu  yang  berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik 
Jawaban Benar : A. kapasitas  atau  kemampuan  dan  karakteristiki  ndividu  yang  berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik 
Nilai : 5 
5 Poin

15
Pertumbuhan fisik peserta didik berpengaruh terhadap...

Jawaban Peserta : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial,  perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral 
Jawaban Benar : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial,  perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral 
Nilai : 5 
5 Poin

16
Secara Umum karakteristik peserta didik adalah ………

Jawaban Peserta : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya 
Jawaban Benar : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya 
Nilai : 5 
5 Poin

17
Perubahan –perubahan yang terjadi pada aspek fisik  peserta didik meliputi  ….

Jawaban Peserta : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) 
Jawaban Benar : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) 
Nilai : 5 

18
Jenis- jenis kegiatan pengayaan …

Jawaban Peserta : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah 
Jawaban Benar : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah 
Nilai : 5 

0 Response to "contoh soal tes modul A pedagogik"

Posting Komentar

Pengunjung

Total Tayangan Halaman