1
Dalam perspektif psikologis, peserta didik adalah …
Jawaban Peserta : A. Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran
Jawaban Benar : A. Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran
Nilai : 10
Jawaban Peserta : A. Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran
Jawaban Benar : A. Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran
Nilai : 10
Jawaban Benar : A. Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran
Nilai : 10
2
Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar adalah …
Jawaban Peserta : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan
Jawaban Benar : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan
Nilai : 9
Jawaban Peserta : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan
Jawaban Benar : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan
Nilai : 9
Jawaban Benar : A. pribadi, perhatian, minat, bakat, motivasi, kematangan dan kelelahan
Nilai : 9
3
Yang termasuk lingkungan sosial adalah …
Jawaban Peserta : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik
Jawaban Benar : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik
Nilai : 10
5 Poin
Jawaban Peserta : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik
Jawaban Benar : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik
Nilai : 10
Jawaban Benar : A. pergaulan peserta didik dengan teman disekitarnya, sikap dan perilaku guru disekitar peserta didik
Nilai : 10
5 Poin
4
Aspek yang mempengaruhi kesulitan belajar peserta didik adalah ……
Jawaban Peserta : A. aspek fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial
Jawaban Benar : A. aspek fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. aspek fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial
Jawaban Benar : A. aspek fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. aspek fisiologis , psikologis, aspek sosial dan non sosial
Nilai : 5
5 Poin
5
Apa yang dimaksudkan dengan kesulitan belajar …..
Jawaban Peserta : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya
Jawaban Benar : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya
Jawaban Benar : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. suatu keadaan dimana peserta didik tidak dapat menyerap pelajaran dengan sebagaimana mestinya
Nilai : 5
5 Poin
6
Teknik untuk mengidentifikasi karakteristik peserta didik adalah ….
Jawaban Peserta : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes
Jawaban Benar : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes
Jawaban Benar : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. dengan menggunakan angket, interview, observasi dan tes
Nilai : 5
5 Poin
7
Tujuan Identifikasi kemampuan awal peserta didik adalah ….
Jawaban Peserta : A. salah satu upaya para guru untuk memperoleh pemahaman tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu
Jawaban Benar : A. salah satu upaya para guru untuk memperoleh pemahaman tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. salah satu upaya para guru untuk memperoleh pemahaman tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu
Jawaban Benar : A. salah satu upaya para guru untuk memperoleh pemahaman tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. salah satu upaya para guru untuk memperoleh pemahaman tentang; tuntutan, bakat, minat, kebutuhan dan kepentingan peserta didik, berkaitan dengan suatu program pembelajaran tertentu
Nilai : 5
5 Poin
8
Sikap awal peserta didik menurut Gagne dikelompokkan ke dalam delapan kelas yaitu :
Jawaban Peserta : A. belajar langsung, belajar stimulus, belajar merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah
Jawaban Benar : A. belajar langsung, belajar stimulus, belajar merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. belajar langsung, belajar stimulus, belajar merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah
Jawaban Benar : A. belajar langsung, belajar stimulus, belajar merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. belajar langsung, belajar stimulus, belajar merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah
Nilai : 5
5 Poin
9
Langkah-Langkah identifikasi Pengetahuan Awal adalah …
Jawaban Peserta : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik
Jawaban Benar : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik
Jawaban Benar : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik
Nilai : 5
5 Poin
10
Pengertian menganalisiis pengetahuan Awal peserta didik adalah …
Jawaban Peserta : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut
Jawaban Benar : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut
Jawaban Benar : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut
Nilai : 5
Jawaban Benar : B. Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut
Nilai : 5
5 Poin
11
Tujuan pengembangan diri adalah ….
Jawaban Peserta : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian.
Jawaban Benar : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian.
Nilai : 5
1 Poin
Jawaban Peserta : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian.
Jawaban Benar : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian.
Nilai : 5
Jawaban Benar : B. Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian.
Nilai : 5
1 Poin
12
Untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, kondisi, dan perkembangan peserta didik, dengan memperhatikan kondisi sekolah adalah ….
Jawaban Peserta : D. tujuan pengembangan diri
Jawaban Benar : D. tujuan pengembangan diri
Nilai : 1
5 Poin
Jawaban Peserta : D. tujuan pengembangan diri
Jawaban Benar : D. tujuan pengembangan diri
Nilai : 1
Jawaban Benar : D. tujuan pengembangan diri
Nilai : 1
5 Poin
13
Kemampuan yang dimiliki seseorang yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan apabila dilatih dengan baik. Kemampuan yang terlatih ini akan menjadi suatu kecakapan, keahlian, dan ketrampilan dalam bidang tertentu adalah …
Jawaban Peserta : A. Potensi diri
Jawaban Benar : A. Potensi diri
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. Potensi diri
Jawaban Benar : A. Potensi diri
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. Potensi diri
Nilai : 5
5 Poin
14
Potensi peserta didik adalah ….
Jawaban Peserta : A. kapasitas atau kemampuan dan karakteristiki ndividu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik
Jawaban Benar : A. kapasitas atau kemampuan dan karakteristiki ndividu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. kapasitas atau kemampuan dan karakteristiki ndividu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik
Jawaban Benar : A. kapasitas atau kemampuan dan karakteristiki ndividu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. kapasitas atau kemampuan dan karakteristiki ndividu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan atau menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik
Nilai : 5
5 Poin
15
Pertumbuhan fisik peserta didik berpengaruh terhadap...
Jawaban Peserta : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
Jawaban Benar : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
Jawaban Benar : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
Nilai : 5
5 Poin
16
Secara Umum karakteristik peserta didik adalah ………
Jawaban Peserta : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya
Jawaban Benar : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya
Nilai : 5
5 Poin
Jawaban Peserta : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya
Jawaban Benar : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya
Nilai : 5
5 Poin
17
Perubahan –perubahan yang terjadi pada aspek fisik peserta didik meliputi ….
Jawaban Peserta : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
Jawaban Benar : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
Nilai : 5
Jawaban Peserta : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
Jawaban Benar : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
Nilai : 5
18
Jenis- jenis kegiatan pengayaan …
Jawaban Peserta : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah
Jawaban Benar : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah
Nilai : 5
Jawaban Peserta : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah
Jawaban Benar : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah
Nilai : 5
Jawaban Benar : A. kegiatan perancangan, keterampilan proses, dan pemecahan masalah
Nilai : 5
0 Response to "contoh soal tes modul A pedagogik"
Posting Komentar